No. Panggil | : |
---|---|
Edisi | : |
Pengarang | : Sandya Dewanti |
Penerbit | : Surabaya, 2022 |
Dimensi | : vi, 33, 30 |
ISBN | : |
Topik | : |
Sinopsis | : Pada masa pandemi COVID-19 membawa dampak ke beberapa aspek kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah di bidang pendidikan yang merubah metode pembelajaran luring menjadi daring. Perubahan metode pembelajaran tersebut membawa dampak kepada mahasiswa yang mengalami kendala belajar. Kendala belajar tersebut salah satunya menjadi kurang terlibat dalam pembelajaran daring. Faktor yang akan dilihat keterkaitannya dalam penelitian ini adalah stres akademik. Penelitian ini menelusuri hubungan antara stres akademik dengan keterlibatan belajar mahasiswa selama perkuliahan daring. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan alat pengumpulan data kuisioner. Partisipan penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2018, 2019, 2020 Fakultas Psikologi Universitas Surabaya yang sedang menjalani kuliah daring. Pengolahan uji hipotesis memakai Spearman rho. Hasil uji hipotesis menunjukkan hasil p0,05 sebesar 0,516 yang menyatakan tidak adanya hubungan signifikan antara keterlibatan belajar dengan stres akademik |
Kata Kunci | : keterlibatan belajar, mahasiswa, stres akademik, pembelajaran daring |
Link Fulltext | : |
Jenis Pustaka | : Skripsi |
Reg. Comp | : KS-K-1024 | ||||||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Lokasi | : KOLEKSI FULLTEXT ONLINE [ / Lt ] | ||||||||||||||||||
File | : | ||||||||||||||||||
|