• Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris
perpustakaan universitas surabaya Kampus Merdeka
  • Beranda
  • OERs
    • Daftar OERs
    • Pencarian OERs
  • Daftar Pustaka
    • Semua Daftar
    • Tugas Akhir
    • Koleksi PUSHAM
  • E-Journals
  • Informasi
    • Berita
    • Hubungi Kami
    • F.A.Q
    • Akses TA Not Publish (Form B)

Detail Pustaka

Beranda Detail Pustaka

Detail Pustaka



Pengaruh Faktor Eksternal Terhadap Perilaku Impulsive Buying pada Customer E-commerce Shopee

No. Panggil :
Edisi :
Pengarang : Meilysa Grecia Andrealin
Penerbit : Surabaya, 2023
Dimensi : xii, 58, 30cm
ISBN :
Topik :
Sinopsis : Dengan kemajuan teknologi yang sudah memasuki berbagai sektor khususnya di Indonesia, membuat perubahan radikal dalam pasar Indonesia. E-commerce hadir sebagai bisnis berbasis teknologi yang saat ini sedang trend di masyarakat menjadi suatu kebiasaan bahkan kebutuhan para penggunanya, perusahaan berbasis teknologi terus berinovasi dalam strategi pemasaran mereka. termasuk pada bidang financial, sejak pandemic COVID 19 semua dipaksa untuk serba digital mengurangi kontak langsung maka fintech dan promosi yang berbasis digital menjadi solusi perekonomian tetap bertahan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh faktor eksternal terhadap Impulsive buying pada customer e-commerce shopee. Faktor eksternal yang diteliti adalah BNPL, product knowledge, promotion, financial well-being. Pengumpulan data dilakukan menggunakan bantuan Google Form di mana jumlah sampel yang diolah adalah 150 responden. Dalam pengolahannya, dilakukan pengujian kuesioner dengan bantuan aplikasi software SPSS serta pengujian structural equation model dengan bantuan aplikasi software Amos versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa BNPL, promotion, financial well-being memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Impulsive buying customer e-commerce shopee. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Product knowledge tidak memiliki pengaruh terhadap Impulsive buying customer e-commerce shopee. Hasil analisis penelitian ini mengindikasikan bahwa dengan strategi pemasaran yang baik, inovasi berbasis teknologi, yang mudah dan cepat dari aspek metode pembayaran dan promosi yang diberikan dapat menarik minat untuk para pengguna untuk berbelanja, sehingga dapat meningkatkan transaksi. Hasil analisis penelitian ini juga mengindikasikan bahwa pengetahuan produk tidak akan menimbulkan impulsive buying namun, kemungkinan dapat membuat para pengguna lebih berhati-hati dalam pengambilan keputusan pembelian.
Kata Kunci : Pemasaran, BNPL, Promosi, Financial, Pengetahuan Produk, Impulsive buying
Link Fulltext :
Jenis Pustaka : Tesis

Eksemplar


Reg. Comp : KT-MM-650
Lokasi : KOLEKSI FULLTEXT ONLINE [ / Lt ]
File :

MM_650_Pendahuluan.pdf

MM_650_Abstrak.pdf

MM_650_BabI.pdf

MM_650_BabII.pdf

MM_650_BabIII.pdf

MM_650_BabIV.pdf

MM_650_BabV.pdf

MM_650_DaftarPustaka.pdf

MM_650_Lampiran.pdf

Kontak

  • Perpustakaan Universitas Surabaya
  • Jl. Raya Kalirungkut - Tenggilis
  • Surabaya 60293
  • Senin s.d. Jum'at pkl. 08.15 - 19.00
  • Telp +62 31 298 1340
  • Fax +62 31 298 1341
  • Email pustaka@unit.ubaya.ac.id
  • WA +628125001005
  • Instagram @ubayalibrary
  • Youtube @ubayalibrary

Informasi

  • >> Fasilitas
  • >> Layanan
  • >> Koleksi
  • >> Koleksi Kedokteran
  • >> Koleksi PUSHAM
  • >> Keanggotaan

Statistik

Total Pengunjung : 9.884.441
Pengunjung Hari Ini : 18.363
Pengunjung Aktif : 26

Akreditasi A

Akreditasi-A

Copyright © 2020 - 2025 Perpustakaan Universitas Surabaya

Login