• Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris
perpustakaan universitas surabaya Kampus Merdeka
  • Beranda
  • OERs
    • Daftar OERs
    • Pencarian OERs
  • Daftar Pustaka
    • Semua Daftar
    • Tugas Akhir
    • Koleksi PUSHAM
  • E-Journals
  • Informasi
    • Berita
    • Hubungi Kami
    • F.A.Q
    • Akses TA Not Publish (Form B)

Detail Pustaka

Beranda Detail Pustaka

Detail Pustaka



Pengaruh Utilitarian Motivation, Ideal Self Concept, dan Perception of Consumers terhadap Intention to Use pada Produk Tabungan Wadi

No. Panggil :
Edisi :
Pengarang : Sarah Barqiah
Penerbit : Surabaya, 2023
Dimensi : xiii, 138, 30 cm
ISBN :
Topik :
Sinopsis : Indonesia yang didominasi dengan masyarakat muslim, namun tidak semua menggunakan perbankan syariah, lantaran belum bekerja sama dengan banyak instansi, sehingga tidak digunakan dalam setiap transaksi. Peneliti lebih lanjut menyatakan bahwa belum optimalnya konsep utilitarian motivation dan ideal self concept di kalangan nasabah terhadap penggunaan tabungan syariah, dikarenakan pemahaman agama, persepsi, dan citra diri ideal setiap individu bentuknya bervariatif, sehingga terdapat nasabah yang hanya ingin menghindari aktivitas haram dan juga terdapat nasabah yang hanya memenuhi kewajiban institusi. Teori besar pada penelitian ini adalah Fuctional Attitude Theory dengan Ideal Self Concept sebagai novelty nya untuk menggambarkan sikap, motivasi, dan konsep diri konsumen dalam menggunakan perbankan syariah. Gap pada penelitian ini adalah utilitarian motivation sebagai variabel center nya mendapati hasil yang berbeda pada beberapa penelitian, dalam artian bahwa hingga kini motivasi utilitarian masih jadi perdebatan, karena beberapa peneliti memiliki analisisnya masing-masing. Berdasarkan penjelasan diatas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Ideal Self Concept, Utilitarian Motivation, Perception of Consumers, Access to Information, dan Trust terhadap Intention to use, khususnya pada tabungan wadi ah BSI yang akan menjadi objek penelitian ini. Studi ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert kepada 367 nasabah muslim di Jawa Timur dan melalui uji SEM.
Kata Kunci : Ideal Self-Concept, Utilitarian Motivation, Perception of Consumers, Trust, Intention to Use
Link Fulltext :
Jenis Pustaka : Tesis

Eksemplar


Reg. Comp : KT-MM-629
Lokasi : KOLEKSI FULLTEXT ONLINE [ / Lt ]
File :

MM-629_Pendahuluan.pdf

MM-629_Abstrak.pdf

MM-629_BabI.pdf

MM-629_BabII.pdf

MM-629_BabIII.pdf

MM-629_BabIV.pdf

MM-629_BabV.pdf

MM-629_BabVI.pdf

MM-629_DaftarPustaka.pdf

MM-629_Lampiran.pdf

Kontak

  • Perpustakaan Universitas Surabaya
  • Jl. Raya Kalirungkut - Tenggilis
  • Surabaya 60293
  • Senin s.d. Jum'at pkl. 08.15 - 19.00
  • Telp +62 31 298 1340
  • Fax +62 31 298 1341
  • Email pustaka@unit.ubaya.ac.id
  • WA +628125001005
  • Instagram @ubayalibrary
  • Youtube @ubayalibrary

Informasi

  • >> Fasilitas
  • >> Layanan
  • >> Koleksi
  • >> Koleksi Kedokteran
  • >> Koleksi PUSHAM
  • >> Keanggotaan

Statistik

Total Pengunjung : 9.885.337
Pengunjung Hari Ini : 19.257
Pengunjung Aktif : 21

Akreditasi A

Akreditasi-A

Copyright © 2020 - 2025 Perpustakaan Universitas Surabaya

Login