-
Saya adalah anggota sivitas akademika Ubaya, bagaimana caranya saya dapat memanfaatkan layanan dan koleksi perpustakaan ?
-
Anda harus memiliki KTM Ubaya yang masih berlaku. Untuk Masuk ke perpustakaan setiap pengunjung harus melakukan identifikasi dengan mengetik NRP pada terminal komputer yang tersedia di pintu masuk Lt. 2
-
Saya pengguna dari luar Ubaya, saya ingin menggunakan dan memanfaatkan layanan dan koleksi yang tersedia di perpustakaan. Apa yang harus saya lakukan ?
-
Pengguna dari luar Ubaya dapat menggunakan dan memanfaatkan layanan dan koleksi yang tersedia di perpustakaan dengan terlebih dahulu HARUS menjadi anggota “Peminat Pustaka” untuk memiliki Kartu Ijin Baca perpustakaan. Anda dapat mendaftar di bagian administrasi perpustakaan (lantai 5).
-
Bagaimana saya dapat menemukan buku/jurnal ?
-
- 1. Anda dapat menemukan buku/jurnal dengan melakukan penelusuran melalui katalog online perpustakaan, yang terdapat berbagai informasi buku, jurnal, majalah, tugas akhir dan lain-lain.
- 2. Jika telah menemukan informasi buku/jurnal yang diperlukan, Anda dapat melakukan pencarian ke tempat koleksi tersebut sesuai dengan nomor kode koleksi.
- 3. Jika tidak dapat di perpustakaan, Anda dapat melakukan permintaan informasi melalui Form Penelusuran Informasi Online atau menghubungi petugas bagian Referensi.
-
Saya telah melakukan penelusuran melalui katalog online, namun saya masih tidak menemukan informasi yang saya butuhkan. Apa yang harus saya lakukan ?
-
- 1. Menghubungi Pustakawan bagian Referensi.
- 2. Melakukan penelusuran pada perpustakaan perguruan tinggi atau lembaga informasi lain dengan bantuan Pustakawan.
-
Apakah pelajar Sekolah Menengah dapat memanfaatkan layanan dan koleksi Perpustakaan Ubaya ?
-
Perpustakaan Ubaya terbuka bagi siapa saja, termasuk untuk pelajar Sekolah Menengah. Ketentuan yang berlaku adalah sebagai berikut :
- 1. Sebelum ke perpustakaan Ubaya, Anda dapat melakukan pencarian informasi pada website perpustakaan
- 2. Jika berkunjung ke perpustakaan Ubaya harus membawa Surat Pengantar dari Sekolah
- 3. Anda dapat memanfaatkan katalog online dan e-jurnal untuk melakukan penelusuran informasi yang Anda perlukan.
- 4. Jika belum menemukan informasi yang diperlukan, Anda juga dapat bertanya ke Pustakawan atau mengisi Form Penelusuran informasi online. Kami akan memberikan bimbingan dan rujukan informasi kepada Anda dimana informasi itu dapat ditemukan.
-
Layanan apa saja yang tersedia di Ruang Audio Visual ?
-
Di Ruang Audio Visual terdapat layanan pemanfaatan koleksi Video, Cassette, CD-ROM, penelusuran informasi via internet dan juga CD database.
-
Koleksi apa saja yang bisa dipinjam oleh mahasiswa ?
-
Semua koleksi yang berlabel HITAM dapat dipinjam sesuai dengan ketentuan.
-
Apakah ruang pertemuan dapat dipergunakan untuk kegiatan mahasiswa ?
-
Dapat, dengan mengajukan permohonan melalui Biro Administrasi Umum dengan memberikan tembusan kepada Kepala Perpustakaan.